Fakta Nutrisi Buah Langsat Yang Wajib Diketahui

Buah langsat adalah buah berry yang manis, lezat, berbentuk bulat ke oval, asli dari pohon-pohon berbunga tropis Semenanjung Malaya jellygamatqnc dalam keluarga Mahoni . Rasa manis dan tajam yang menyegarkan ini disukai oleh banyak pecinta buah di negara-negara Asia Tenggara.

Nama ilmiah: Lansium domestik Correa .

Ini terutama tumbuh di Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand dan Brunei. Beberapa nama umum adalah Duku, langsat, lansa, langseh, langsep, lansone, atau kokosan, dll.
Pohon langsat tumbuh dengan baik di bawah lingkungan tropis yang lembab. Ini adalah tanaman lama yang mulai menghasilkan setelah sekitar 4 tahun perkebunan dan terus berbuah selama lebih dari 100 tahun. Duku, longkong, paete dan Jolo adalah kultivar populer di kalangan petani.

Bunga kecil berwarna kuning muncul pak.ingkring dari bulan April hingga Juni, yang berkembang menjadi buah kehijauan dalam kelompok. Buahnya siap dipanen antara Agustus dan November ketika warna permukaannya berubah menjadi kuning kecoklatan.

Setiap buah berry langsat berukuran sekitar 3,5 hingga 4 cm dengan kulit luar yang tebal dan berbulu. Kulit kasar pada buah mentah mentah memancarkan resin seperti susu yang jelas.

Di dalam, aril pakdingkring berdaging tersegmentasi hampir seperti gel, semi-transparan. Rasa manis dan asam ringan seperti lengkeng atau leci, berair dan menyegarkan. Bijinya lembut, pahit dan harus dibuang.

Manfaat kesehatan dari langsat

Buah langsat segar membawa 57 kalori per 100 g porsi yang dapat dimakan. Ia tidak memiliki lemak jenuh atau kolesterol tetapi terdiri dari sejumlah serat makanan, vitamin, dan antioksidan yang baik.

Aril segar hanya mengandung sedikit polifenol antioksidan. Namun, kulit dan bijinya mengandung polifenol yang melimpah. Analisis HargaQnCJellyGamat kuantitatif menunjukkan bahwa kulit langsat memiliki total flavonoid tertinggi (213,45 mg quercetin / g bahan kering) di antara buah-buahan tropis.

Buahnya sangat berair dan menyegarkan. Gula sederhana, fruktosa dan sukrosa, meningkatkan energi dan membantu merevitalisasi melalui elektrolit, mineral, dan vitamin.

Arang segar ini menyimpan sejumlah kecil vitamin C (hanya 2 mg / 100 g).

Ini membawa serat makanan dalam jumlah yang cukup, 0,8 g per 100 g. Diet serat yang baik membantu mengontrol kadar kolesterol dan berat badan.

Buah-buahan segar adalah sumber vitamin B-kompleks seperti thiamin, riboflavin, niacin, dan folat. Vitamin ini sangat penting karena berfungsi dengan bertindak sebagai ko-faktor untuk membantu tubuh memetabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.

Selanjutnya, ia juga membawa sejumlah kecil mineral seperti kalsium (19 mg), fosfor (31 mg) dan zat besi (0,9 mg). Menjadi buah tropis hargaqncjellygamat yang berair, mengandung banyak kalium, komponen penting dari sel dan cairan tubuh membantu mengendalikan detak jantung dan tekanan darah; dengan demikian, ia menawarkan perlindungan terhadap tekanan darah tinggi dan stroke.

Latest
Previous
Next Post »