Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan Secara Alami

Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan Secara Alami

Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan Secara Alami - Radang tenggorokan terasa sangat sakit disebabkan karena infeksi oleh bakteri. Infeksi yang disebabkan karena berkembangnya bakteri bisa disebabkan oleh debu, terjadi perubahan cuaca, iritasi karena peradangan, atau menurunnya sistem kekebalan tubuh sehingga memicu radikal bebas. Pada penderita radang tenggorokan akan merasakan gejala-gejala seperti sakit saat menelan, tenggorokan terasa gatal, suara serak dan batuk.
Banyak yang menganggap redang tenggorokan adalah penyakit yang sepele, Akan tetapi apabila radang tenggorokan dibiarkan begitu saja maka semakin lama akan semakin parah bahkan dapat mengakibatkan kanker. Sebaiknnya selagi radang tenggorokan belum parah segera lakukan penanganan pengobatan. Salahsatu pengobatan yang dapat dilakukan adalah dengan terapi ramuan herbal.


Penyebab Dan Gejala Radang Tenggorokan

Diklaim bahwa penyebab utama radang tenggorokan adalah karena infeksi Bakteri Streptococcus Pyogenes. Jenis bakteri ini sangat menular dan dapat menyebar melalui udara, makanan, minuman, atau barang-barang yang sudah terinfeksi oleh jenis bakteri ini. Untuk mencegah agar tidak terkena bakteri ini adalah anda cukum menjaga sistem imunitas tubuh dan pola hidup sehat.
Adapun tanda-tanda yang muncul ketika seseorang mengalami radang tenggorokan bisa berupa tenggorokan terasa sakit, amandel membengkak dan berwarna merah, kesulitan menelan, benjolan di leher (pembengkakan kelenjar getah bening), demam tinggi, sakit kepala, badan terasa lelah, nyeri sendi, sakit perut dan terkadang disertai dengan muntah.
Gejala tersebut merupakan gejala yang sangat umum dijumpai terhadap penderita radang tenggorokan, Akan tetapi bisa saja gejala tersebut merupakan gejala pertanda dari penyakit lain.

Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan Secara Alami Dengan Ramuan Herbal

Untuk anda yang anti terhadap obat-obatan kimia alangkah baiknnya menggunakan ramuan herbal sebagai obat untuk menyembuhkan radang tenggorokan anda. Berikut ini ada beberapa ramuan herbal yang sudah terbukti sangat ampuh untuk mengobati dan menyembuhkan radang tenggorokan anda. Apa saja ramuan-ramuan tersebut, simak informasinya dibawah!


1. Menyembuhkan Radang Tenggorokan Dengan Jeruk Lemon Jeruk lemon mengandung Astringen yang berfungsi untuk meredakan dan mengobati sakit tenggorokan. Jeruk lemon juga dapat mencegah Inflamasi, membunuh kuman-kuman yang ada di tenggorokan, dan membantu mrnghilangkan lendir di tenggorokan. Cara pengguanan jeruk lemon sebagai obat untukk menyembuhkan radang tenggorokan sebagai berikut:
  • Siapkan satu buah jeruk lemon
  • Siapkan satu gelas air hangat
  • Peras jeruk lemon hingga airnya keluar.
  • Tuangkan air perasan jeruk lemon secukupnya ke dalam satu gelas air hangat.
  • Minumlah selagi hangat.
2. Menyembuhkan Radang Tenggorokan Dengan Cengkeh  Cengkeh atau cengkih juga dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal sakit tenggorokan. Cara pemanfaatannya cukup mudah, Anda hanya membutuhkan Cengkeh mempunyai sifat antibakteri dan anti radang yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Cengkeh bubuk dapat dibeli di pasar tradisional ataupun toko obat tradisional. Jika tidak tersedia dalam bentuk bubuk maka yang masih utuh pun bisa dimanfaatkan, namun perlu ditumbuk dahulu supaya nutrisinya dapat larut ke dalam air.
  • Sediakan 1-3 sendok teh cengkeh bubuk.
  • Satu gelas air matang.
  • Kemudian campurkan cengkeh tadi ke dalam satu gelas air matang dan gunakan untuk berkumur.
3. Menyembuhkan Radang Tenggorokan Dengan Madu Madu merupakan salah satu ramuan herbal yang dapat digunakan untuk menyembuhkan radang tenggorokan, oleh karena madu mempunyai sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur. Madu juga dapat melawan kuman di tenggorokan, maupun jenis sakit tenggorokan lainnya. Cara mengkonsumsinya adalah:
  • Siapkan satu sendok makan madu
  • Segelas air hangat
  • Perasan lemon.
  • Konsumsi secara teratur sehari 2-3 kali hingga sakit tenggorokannya sembuh.
Menyembuhkan Radang Tenggorokan Dengan Garam - Ramuan ini sangat efektif untuk menyembuhkan radang tenggorokan. Garam sudah dikenal oleh masyarakat luas sebagai salah satu obat kumur pereda nyeri, salah satunya nyeri di tenggorokan atau radang tenggorokan. Berikut bahan-bahan dan langkah-langkahnya:

  • 1 sendok teh garam
  • Parutan kunyitn secukupnya
  • 200 ml air hangat
  • Campurkan semua bahan kemudian saring
  • Gunakan untuk berkumur-kumur secara teratur.
4. Menyembuhkan Radang Tenggorokan Dengan Teh Jahe - Ini adalah salah satu cara yang saya suka, kalau saya lagi sakit tenggorokan pasti saya bikin ramuan Teh jahe. Teh jahe atau minuman jahe sangat cocok untuk menyembuhkan radang tenggorokan. kandungan zingiberin yang sangat tinggi dapat membantu menghilangkan racun yang berada di tubuh, serta lebih meningkatkan sirkulasi darah. Jahe juga memiliki zat sebagai anti inflamasi yang berguna untuk mengobati sakit tenggorokan. Berikut langkah-langkah membuat ramuan herbal jahe untuk sakit tenggorokan:
  • Siapkan jahe secukupnya lalu cuci bersih.
  • Gula merah secukupnya.
  • Parutlah jahe yang sudah dicuci bersih tadi.
  • Kemudian rebus ke dalam air mendidih berikut masukan gula merah.
  • Saring air rebusan tadi, lalu tiriskan.
  • Minumlah selagi air jahe masih hanyat.
5. Menyembuhkan Radang Tenggorokan Dengan Bawang Putih - Ya ternyata bawang putih juga dapat digunakan sebagai obat herbal untuk menyebbuhkan radang tenggorokan. Seperti yang telah kita ketahui bahwa bjwa sakit tenggorokan disebabkan oleh infeksi bakteri, dan kuman yang meradang sehingga terjadi inflamasi di tenggorokan. Nah dalam bawang putih ini mengandung senyawa yang bernama Allincin. Allincin adalah zat yang berfungsi sebagai pembunuh bakteri, dan mencegah pertumbuhan bakteri. Cara pengobatannyapun cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Siapkan beberapa siung bawang putih secukupnya.
  • Anda bisa langsung mengunyah bawang putih tersebut atau bisa digunakan untuk berkumur.
  • Parutlah bawang putih tersebut kemudian campurkan dengan segelas air hangat.
  • Saring, lalu gunakan untuk berkumur.

Selain ke lima ramuan diatas ada beberapa ramuan lain yang dapat digunakan untuk menyembuhkan radang tenggorokan seperti mengkonsumsi buah belimbing, mengobati dengan daun kemangi, dan menyembuhkan radang tenggorokan dengan tanaman alang-alang. Walaupun dengan ramuan herbal setidaknya dapat meminimalisir terjadinya radang tenggorokan akut.
Akan tetapi apabila radang tenggorokan anda sudah parah dan tidak mempan dengan ramuan herbal diatas. Salah satu alternatif lain adalah menyembuhkan radang tenggorokan yang sudah parah dengan Obat Herbal Qnc Jelly Gamat. Anda mungkin sudah tahu dengan obat qnc jelly gamat atau anda baru mendengarnya? anda boleh searching di google atau tanya-tanya kepada tabib pengobatan herbal akan keampuhan obat ini. Atau apabila anda belum tahu apa itu manfaat qnc jelly gamat untuk kesehatan, silahkan klik disini.
Previous
Next Post »